Calcifer

Laman

Senin, 12 Desember 2011

NEPOTISME

AssaLamu 'aLaikum.
mumpung Lagi pas momennya, PemiLu Raya KBM IT TELKOM. saya mau sedikit berbagi salah satu dari berbagai macam haL yang biasa terjadi di event seperti ini.


Saya ambil NEPOTISME. Menurut Mahasiswa yang ngga ngerti hukum dan kerjaannya KUPU-KUPU, seperti saya, Nepotisme adalah memilih atau memutuskan suatu keputusan karena alasan persahabatan atau perkerabatan bukan karena kebenaran atau aturannya.


Saya beri contoh ada seorang sahabat yang memegang suatu jabatan yang bertugas menjalankan atau mengawasi suatu aturan, misal anggota KPU atau BAWASLU daerah pemilihan "A". Tapi karena ada saudaranya atau kerabatnya yang ingin menjadi pemimpin di daerah "A" tetapi melanggar suatu aturan, maka si anggota KPU atau BAWASLU tadi melonggarkan atau mengubah aturan yang sudah disepakati agar saudaranya bisa menjadi pemimpin di daerah "A". Ini adalah salah satu bentuk NEPOTISME yang sering terjadi.

Semoga saja hal ini tidak terjadi di KBM yang kita cintai ini. Kalau terjadi, JANGAN DIPILIH. JANGAN KARENA DIA TEMAN ATAU SAUDARA KITA LALU KITA BIARKAN DIA TERGOLONG ORANG-ORANG YANG SESAT SEPERTI INI.

Wallahu'alam ... hanya Allah Yang Maha Tahu dan Maha Benar..^__^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar