Calcifer

Laman

Minggu, 26 Februari 2012

before pendas Lembah Hujan part 1

Semua berawal pada suatu malam, kira2 jam 21.30. Saya yang sedang asik menjelajah dunia maya di sekre BEM dikejutkan oleh ajakan teman, catur namanya, yang mengajak saya untuk masuk menjadi anggota pencinta alam, ASTACALA. Memang udah cukup lama saya ingin bergabung dengan kelompok ini, tapi apa iya orang yang selama 5 tahun lebih bergantung dengan obat2an hanya sekedar untuk bertahan hidup bisa bergabung dengan kelompok yang dikenal dengan "semangat bertahan hidup dengan kondisi apapun".

Walaupun agak kaget saya memberanikan diri untuk ikut mendaftar menjadi calon anggota ASTACALA. Saya mencari formulir dan melengkapi persyaratan2 yang ternyata harus sudah dikumpulkan malam itu juga. Dengan bermodal formulir dan persyaratan yang masih belum lengkap, saya menuju sekre ASTACALA dan melakukan lobi-lobi agar syarat2 yang kurang bisa saya lengkapi esok hari. Akhirnya pengurus, yang mengurusi rekruitasi anggota baru ASTACALA, mengizinkan saya untuk mengumpulkan formulir beserta syarat2 yang sudah ada dan memberi batas waktu untuk saya melengkapi persyarat2an yang masih belum lengkap.

Tes wawancara pun dilakukan malam itu juga. Karena sudah terbiasa tes wawancara (PD betul gw. hahaha), jadi saya menjawab pertanyaan demi pertanyaan dengan santai dan berusaha agar memunculkan kesan baik. hehehe...
Setelah melewati tes wawancara, selanjutnya saya harus melewati serangkaian latihan fisik yang lumayan menyita waktu dan tenaga. Bayangkan selama sekitar 3 bulan para calon anggota baru harus berlari sore tiap 3 kali seminggu dengan jarak tempuh yang lumayan, mulai dari 2 putaran hingga 10 putaran mengelilingi kampus. Satu putaran mengelilingi kampus itu kira2 tiga kali mengelilingi lapangan sepak bola. Ditambah lagi dengan 2o kali push-up, sit-up, dan dan back-up di tiap 2 putarannya.

10 dan 11 Desember 2011 dilaksanakan Praktek Lapangan Kecil. Ini adalah pembekalan dan uji coba bagi para calon anggota ASTACALA untuk merasakan bagaimana kondisi tersulit saat berada di alam. Tapi, gmana bisa mempersiapkan dengan baik, pagi tanggal 9 Desember 2011 saya harus berada di Jakarta untuk mengurus pembuatan E-KTP. Beruntung saya satu kelompok dengan orang2 yang baik, dyah, acad, dan sufyan. Jadi semua keperluan kelompok dan keperluan pribadi, kecuali pakaian pribadi dan carrier. Kalau bukan karena mereka, mungkin perjalanan saya untuk menjadi anggota ASTACALA sudah terhenti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar